Modul Pasca UKA dan UKG 2012

Modul berikut ini mungkin bermanfaat bagi anda yang akan mengikuti UKG atau telah melaksankan UKG 2012. Karena modul ini sebenarnya digunakan untuk peserta PLPG yang lulus UK, namun bagi anda yang kemungkinan tidak lulus UKG 2012 bisa memanfaatkan modul ini untuk lebih mningkatkan dalam mata Pelajaran IPA SD.
Untuk meningkatkan kualitas guru, mulai tahun 2012 Badan PSDMPK dan PMP memberlakukan kebijakan baru yaitu (1) semua guru yang akan mengikuti Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) diwajibkan mengikuti Uji Kompetensi Awal (UKA), (2) Hasil UKA sebagai gambaran kondisi kompetensiguru digunakan sebagai dasar pelaksanaan PLPG. Guru yang dinyatakan belummemenuhi standar minimal UKA diwajibkan untuk mengikuti pendidikan dan latihan yang di selengarakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) atau Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).
Dalam rangka penyelenggaran diklat guru SD Pasca-UKA agar memenuhi kompetensi yang diharapkan maka dipandang perlu adanya bahan ajar atau modul. Bahan ajar atau modul yang dipersiapkan didasarkan atas hasil analisi kebutuhan para peserta uji kompetensi awal yang belum memenuhi standar minimal UKA.
Lihat Modul IPA SD Berikut ini:

Modul 1 Besaran dan Satuan


Modul 2 Materi dan Perubahannya


Modul 3 Energi dan Perubahannya


Modul 4 Sistem Tata Surya


Modul 5 Fotosintesis


Modul 6 Sistem Organ Tubuh Hewan dan Manusia


Untuk Modul lainnya silahkan lihat pada link berikut ini:
http://sergur.kemdiknas.go.id/index.php?pg=psuka

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Modul Pasca UKA dan UKG 2012"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar...